Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Artikel » ANTISIPASI PEREDARAN NARKOBA, DINAS SOSIAL KABUPATEN SLEMAN MENGADAKAN TEMU SATGAS ANTI NAPZA

ANTISIPASI PEREDARAN NARKOBA, DINAS SOSIAL KABUPATEN SLEMAN MENGADAKAN TEMU SATGAS ANTI NAPZA

(303 Views) August 31, 2018 9:11 am | Published by | No comment

BNN Sleman-Permasalahan penyalahgunaan narkoba tidak boleh diapandang sebelah mata oleh semua pihak . Masih banyak masyarakat yang belum memahami dan mengerti betul tentang bahaya narkoba yang sebenarnya. Ada juga sebagian dari kita yang belum begitu peduli terhadap permasalahan narkoba di lingkungan sekitarnya, padahal hal ini merupakan tanggung jawab bersama dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Perlu kita ketahui bahwa peredaran narkoba bekerja melalui sistem jejaring yang sangat kuat, dimulai dari pihak penyedia  bahan, produsen, penyalur, pengepul dan terakhir pengecer hingga sampai ke penyalahgunanya. Dengan melihat kondisi tersebut, pemerintah tentu tidak bisa mengatasi masalah ini tanpa ada campur tangan masyarakat, diantaranya adalah keterlibatan Satgas Anti Narkoba Berbasis Masyarakat.

Dalam salah satu program kerjanya, Dinas Sosial Kabupaten Sleman melibatkan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sleman sebagai narasumber dalam acara Temu Satgas Anti Narkoba yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Sosial Kabupaten Sleman(31/08). Dalam kegiatan tersebut, peserta yang terdiri dari Kepala Desa/Kasi Pelayanan, Ketua dan Sekretaris Satgas di wilayah Kabupaten Sleman sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam paparannya, Kompol. Mulyadi, S.Sos sebagai narasumber dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sleman menjelaskan tentang kondisi kerawanan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Sleman serta Strategi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di wilayah Kab. Sleman.
Narasumber juga mengharapkan agar Satgas Anti Narkoba menjadi salah satu motor penggerak dalam melakukan upaya-upaya preventif (pencegahan) melalui penyuluhan, diskusi dan melalui media promosi (seperti: baliho, poster, spanduk dan lain-lain) secara berkesinambungan sehingga terciptanya lingkungan yang terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

No comment for ANTISIPASI PEREDARAN NARKOBA, DINAS SOSIAL KABUPATEN SLEMAN MENGADAKAN TEMU SATGAS ANTI NAPZA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *