Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Pembinaan dan Penyuluhan Kesehatan dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Desa Bangunkerto Kecamatan Turi

Pembinaan dan Penyuluhan Kesehatan dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Desa Bangunkerto Kecamatan Turi

(703 Views) November 20, 2017 6:38 am | Published by | No comment

PEnyuluhan dan sosialisasi Bahaya narkobaSetiap negara tidak akan pernah terlepas dari adanya ancaman masalah. Berbagai masalah yang timbul dalam sebuah negara biasanya akan berimbas kepada rakyat dinegara tersebut. Negara Indonesia sebagai negara dikawasan asia tenggara pun tidak lepas dari hal tersebut. Masalah diindonesia yang kini marak dan sangat perlu untuk segera diatasi adalah masalah penyebaran narkoba.

Seperti kita ketahui, narkoba merupakan zat yang mengandung senyawa yang bisa menimbulkan efek adiktif, artinya dalam pemakaiannya akan timbul kecenderungan untuk menggunakannya kembali yang biasa diistilahkan dengan kecanduan. Berdasar kasus yang terjadi di masyarakat, khususnya yang terjadi pada diri penggunanya, seseorang yang sudah menggunakan narkoba akan sulit melepaskan diri dari nya. Basis penyebaran narkoba ada pada masyarakat secara ilegal. Berbagai lini dan celah dimanfaatkan oleh mereka yang tidak bertanggung jawab. Secara umum pada remaja biasanya masuk melalui pergaulan lingkungan.

Penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba

Menyikapi adanya hal tesebut, maka BNNK sleman sangat berkepentingan untuk menyampaikan informasi tentang bahaya penyalagunaan narkoba di lingkungan masyarakat. Sarana yang digunakan adalah dengan mengadakan penyuluhan bertemakan hal tersebut. Seperti salah satu kegiatan BNNK Sleman pada Masyarakat Desa Bangunkerto, Turi, Sleman. Kegiatan penyuluhan untuk Pembinaan dan Penyuluhan Kesehatan dan Penyalahgunaan Narkoba Bersama dengan Puskesmas Turi. Penyuluhan di pandu langsung narasumber penyuluh BNN Kabupaten Sleman, Bapak Sugani Jiyantoro.

Dalam kesempatan tersebut beliau  memberikan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada Masyarakat Desa Bangunkerto, Turi, Sleman. Kegiatan ini adalah inisiasi dari Pemerintah Desa Bangunkerto. Peserta yang mayoritas ibu-ibu ini sangat antusias dalam menerima materi, semoga pengetahuan yang kami berikan bermanfaat dan dapat mencegah penyalahgunaan narkoba di Lingkungan Desa Bangunkerto! Salam Stop Narkoba!!

Categorised in: ,

No comment for Pembinaan dan Penyuluhan Kesehatan dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Desa Bangunkerto Kecamatan Turi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *