Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Generasi Muda Tonggak Kemajuan Bangsa…Jauhkan Dari Bahaya Narkoba

Generasi Muda Tonggak Kemajuan Bangsa…Jauhkan Dari Bahaya Narkoba

(259 Views) July 17, 2018 6:15 am | Published by | 1 Comment

BNN Sleman- Generasi muda adalah tonggak sebuah bangsa dimanapun didunia ini. Karena dari generasi mudalah maka kemajuan suatu bangsa mutlak diemban. Bahaya narkoba dewasa ini sungguh sudah mencapai taraf yang mengkhawatirkan kehidupan bangsa ini terutama karena narkoba menyasar generasi muda indonesia. Merupakan keprihatinan kita bersama, dan kita memiliki kewajiban sebagai bagian dari bangsa ini untuk mencegah bahaya tesebut.

BNN Kabupaten Sleman sangat mengupayakan usaha untuk mencegah akibat buruk dari adanya narkoba dikalangan generasi muda. P4GN sebagai kegiatan utama Badan Narkotika Nasional selalu dan selalu disosialisasikan kepada masyarakat khususnya tidak terkecuali generasi muda. BNN Kabupaten Sleman pada 17 Juli 2018 mengadakan kegiatan bertajuk Sosialisasi P4GN Dalam Rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2018. Acara dilaksanakan secara marathon dimulai pada pagi hari jam 07.30 dan berakhir pada pukul 14.30 WIB. Dengan peserta yang berasal dari kecamatan Sbb

I. Kecamatan Berbah

    – MA Ibnu Sina (100) peserta

    – SMK Nasional Berbah

II. Kecamatan Depok

    – SMK PI Ambarukmo (52) Peserta

     – SMK Trisula 

III. Kecamatan Gamping

     – SMK Muhammadiyah 2 Gamping 

IV. Kecamatan Minggir

     – SMPN 1 Minggir (212) peserta

V. Kecamatan Mlati

     – SMK Kesehatan Binatama(86) peserta

     – SMP Muhammadiyah 1 Mlati 

     – SMA 1 Mlati (132) Peserta

Permasalahan besar bangsa ini adalah karena narkoba dalam penggunaannya dewasa ini banyak terjadi penyalahgunaan, dalam artian penggunaan narkoba secara ilegal dan tidak mengikuti kaidah yang berlaku. Prevalensi penyalahgunaan ditengah masyarakat juga menyentuh angka yang cukup tinggi. Kita ambil jumlah prevalensi terdahulu yaitu pada 2017, diperkirakan sejumlah 3,3 juta orang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba ini. Angka ini berarti  sekitar 1.7% dari total populasi diseluruh Indonesia.

Sungguh sebuah angka yang mengkhawatirkan apabila informasi ikutan selanjutnya ternyata generasi muda termasuk kalangan pelajar juga termasuk didalamnya. Berulangkali disampaikan bahaya besar yang dapat diakibatkan oleh adanya penyalahgunaan ini adalah kerusakan otak bagi penggunanya. Dan apabila berniat untuk berhenti, dalam beberapa kasus adalah sangat sulit dan membutuhkan waktu yang lama untuk dapat melepaskan diri dari jeratan narkoba ini. 

SMK Kesehatan Binatama

Dalam acara tersebut di pandu oleh narasumber BNN Kabupaten Sleman yang tentu saja sangat berkompeten dibidangnya. antara lain Irindra Septi S.I.Kom,Suganu J.S.Kom,Ahmad YA, SH, Kompol Mulyadi, Wasisno, S.Kom, Menik FZ S. Farm, dr Sekar L,Sumasdita, S.Psi, Amalia IS, S.I.Kom, Heny EK, ST,Ari Setyaningrum, A.Md, Dani AWN. Kesemua narasumber menyampaikan materi berintikan masalah dan penanggulangan dari akibat adanya bahaya narkoba. Diharapkan tentunya akibat lanjutan dari adanya kegiatan ini adalah masyarakat khususnya generasi muda dalam hal ini pelajar semakin cerdas dalam mewaspadai bahaya narkoba.

SAY NO TO NARKOBA!

 

 

 

1 Comment for Generasi Muda Tonggak Kemajuan Bangsa…Jauhkan Dari Bahaya Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *