Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Gowes Sambil Kampanye Anti Narkoba

Gowes Sambil Kampanye Anti Narkoba

(114 Views) October 28, 2018 9:02 am | Published by | No comment

BNN Sleman – Masih ingat dengan istilah “mens sana in corpore sano”?, istilah dalam bahasa Latin yang artinya “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Maksudnya adalah jika tubuh seseorang sehat pasti mempunyai jiwa yang kuat, begitu pula sebaliknya. Untuk mewujudkannya, maka seseorang perlu berolahraga secara rutin.

Olahraga memiliki peran penting dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter. Salah jika memandang olahraga hanya urusan sehat jasmani, berkeringat dan senang. Olahraga sangat melekat dengan urusan sportivitas, kedisiplinan, kepatuhan, dan kehormatan, keempatnya adalah inti dari pembangunan SDM yang berkarakter. SDM yang berkarakter tentu bisa memproteksi diri dari hal-hal negatif, diantaranya adalah menjauhi penyalahgunaan narkoba. Berangkat dari hal tersebut, Komunitas Sepeda Antar Lintas Gowes Jogja (ALGOJO)  mengadakan senam sehat dan fun bike yang dibarengi dengan kampanye anti narkoba. 

Komunitas Sepeda ALGOJO Sleman bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sleman, BNN Kabupaten Sleman, Bank BPD DIY, PDAM Sleman dan Joint Production mengadakan Senam Sehat dan Fun Bike dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018 pada hari Minggu (28/10). Sekitar 4000 pesepeda dan peserta senam menyemarakkan acara yang digelar di Lapangan Pemkab Sleman ini.

Terdapat dua pilihan jarak tempuh yang disediakan oleh panitia, yaitu 15 km dan 30 km.  Jarak 30 km diperuntukkan bagi para pesepeda yang sudah biasa menempuh perjalanan jauh dan rute yang diambil adalah menyusuri wilayah Kabupaten Sleman bagian barat.

Dalam sambutannya, Drs. H. Sri Purnomo, M.Si selaku Bupati Kabupaten Sleman mengajak seluruh peserta untuk giat berolahraga dan membiasakan berpikir positif. Selain itu, beliau juga mengingatkan agar seluruh masyarakat dapat menjaga diri  dan keluarganya dari bahaya penyalahgunaan narkoba dengan mengikuti kegiatan yang positif dan bermanfaat, diantaranya gowes maupun senam sehat.

Ada yang menarik dari doorprize yang diberikan oleh panitia kali ini, yaitu 2 ekor sapi, 5 sepeda motor dan 11 sepeda motor kepada para pemenang lomba.

No comment for Gowes Sambil Kampanye Anti Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *