Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Artikel » Jumbara dan Temu Karya Relawan PMI Kabupaten Sleman

Jumbara dan Temu Karya Relawan PMI Kabupaten Sleman

(334 Views) August 4, 2018 2:42 pm | Published by | No comment

Jumbara dan Temu Karya Relawan PMI Kabupaten Sleman

BNN Sleman- Dalam rangka meningkatkan karakter dan kemampuan anggota KSR dan TSR dalam mengaplikasikan Tujuh Prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah dalam pelayanan di masyarakat, serta untuk meningkatkan kapabilitas dalam manajeman tanggap bencana serta menjalin kordinasi dan meningkatkan kerjasama internal dan eksternal, maka PMI bekerja sama dengan BNNK Sleman mengadakan acara Jumbara dan Temu Karya Relawan PMI Kabupaten Sleman dalam upaya meningkatkan kamampuan KSR dan TSR tersebut dan tentu saja dengan menambah wawasan mengenai bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, yang dalam hal ini  BNNK Sleman melaksanakan insert konten pada kegiatan Jumtek tersebut.

Jumbara dan Temu Karya Relawan PMI

Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu 4 Agustus 2018 yang dilaksanakan pada pukul 09.00 sd selesai bertempat di Aula Youth Centre Sleman, yang dihadiri oleh kurang lebih 80 peserta dari kalangan pelajar. Acara dihadiri pula oleh pembicara dan narasumber BNN Kabupaten Sleman  Irindra Septy W, S.I.Kom.

Jumbara dan Temu Karya Relawan PMI Sleman

Dalam kesempatan itu disampaikan tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba yang dewasa ini menyasar kalangan muda bangsa kita yang termasuk didalamnya adalah para pelajar. Kenapa narkoba bisa berkembang dan menyasar di kalangan muda? tentunya disampaikan bahwa generasi muda kebanyakan sedang mencari identitas diri sehingga gemar mencari sesuatu hal yang baru untuk dicoba. Tentu hal ini sangat berbahaya karena bila sudah berbicara masalah narkoba maka mau tidak mau kita berbicara masalah akibat fatal dan mengerikan serta berdampak lama bagi penggunanya.

Acara Jumbara dan Temu Karya Relawan PMI Sleman

Bagi generasi muda keluarga adalah bagian terdekat bagi mereka oleh karenaya dari keluarga nyalah semua itu bisa di cegah. Komunikasi yang baik bisa memutus semua rantai itu. Pengawasan yang baik dilingkungan keluarga serta pergaulan yang sehat di lingkungan masyarakat juga menjadi faktor pendukung pencegahan peredaran gelap narkoba dan penyalahgunaannya. Menutup matei disampaikan tentang rehabilitasi bagi mereka yang sudah terlanjur menggunakan, telah disediakan tempat rehabilitasi yang direkomendasikan oleh pemerintah. Upaya pencegahan hendaknya selalu mendapat dukungan dari segenap lapisan masyarakat.

STOP NARKOBA!

– 

 

No comment for Jumbara dan Temu Karya Relawan PMI Kabupaten Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *