Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Karyawan CV.Sarana Meraih Berkah (SMB) Mendapatkan Sosialisasi P4GN

Karyawan CV.Sarana Meraih Berkah (SMB) Mendapatkan Sosialisasi P4GN

(268 Views) September 8, 2018 3:03 am | Published by | No comment

BNN Sleman- Semangat dalam pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan  narkoba di lingkungan kerja perlu dimiliki oleh seluruh karyawan di perusahaan manapun. Kesadaran karyawan  untuk menjauhi narkoba adalah salah satu solusi menyelamatkan masa depan kerjanya dari kehancuran.

Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman bekerja sama dengan BNN Kabupaten Sleman mengadakan  sosialisasi Pencegahan  dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Perdedaraan Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan pekerja. Pada kesempatan ini, sosialisasi P4GN dilaksanakan di CV.Sarana Meraih Berkah (SMB), salah satu perusahaan pemasok produk pertanian di Kabupaten Sleman yang beralamatkan di jalan Gendol km 3,2 Glagahombo Pondokrejo Tempel.

Pada kesempatan pertama, Novia Ariyani, AMKG mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman memberikan sambutan sekaligus berterima kasih kepada perusahaan dan seluruh karyawan yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan tersebut. “Kami  mengajak seluruh karyawan agar selalu menjaga kesehatan diri dan keluarganya, disamping itu mohon nanti bisa memperhatikan dan menyerap ilmu yang akan disampaikan narasumber dari BNN Kabupaten Sleman,” tuturnya, Sabtu (08/09/2018).

Sesi berikutnya adalah sosialisasi P4GN yang disampaikan Wasisno, S.Kom, Plt Kasi P2M BNN Kabupaten Sleman yang sekaligus menjadi narasumber pada acara tersebut. Karyawan yang mengikuti sosialisasi P4GN diberikan penjelasan  tentang kondisi permasalahan narkoba di Indonesia, sehingga diharapkan akan timbul semangat untuk ikut berperan dalam upaya pencegahan peredaran dan  penyalahgunaan narkoba, minimal di lingkungan keluarganya sendiri sendiri. Selain itu, narasumber juga menjelaskan tentang pengertian dan dampak dampak akibat penyalahgunaan narkoba, sehingga para peserta paham akan bahayanya dan tidak akan pernah mencoba sedikitpun, walaupun diberikan secara gratis. Para peserta juga mendapatkan pemahaman tentang layanan rehabilitasi yang ada di BNN Kabupaten Sleman, sehingga apabila ada keluarga atau rekan dari peserta yang menjadi pecandu atau penyalahguna narkoba bisa dibawa ke lembaga rehabilitasi yang telah direkomendasikan oleh BNN Kabupaten Sleman.

“Kami sangat mengharapkan kepada Bapak Ibu, setelah mengikuti acara ini bisa menyampaikan kembali tentang informasi informasi yang sudah didapatkan hari ini, minimal kepada keluarga di rumah, sehingga bisa membantu pemerintah dalam menangani masalah penyalahgunaan narkoba,” ujar Wasisno di akhir paparannya.

 

No comment for Karyawan CV.Sarana Meraih Berkah (SMB) Mendapatkan Sosialisasi P4GN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *