Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Kepala BNN Kabupaten Sleman Menjadi Pembina Upacara Bendera di SMK YPKK 3 Sleman

Kepala BNN Kabupaten Sleman Menjadi Pembina Upacara Bendera di SMK YPKK 3 Sleman

(246 Views) October 15, 2018 4:35 pm | Published by | No comment

BNN Sleman- Hari ini (15/10) ada yang berbeda pada upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan oleh SMK YPKK 3 Sleman, yang beralamatkan di Jl Ringroad Utara Maguwoharjo Depok Sleman, karena hadir sebagai pembina upacara adalah Kepala BNN Kabupaten Sleman, AKBP Siti Alfiah, S.Psi, SH, MH. Upacara yang diikuti sekitar 100 peserta  ini berjalan dengan khidmat.

Dalam amanatnya, Kepala BNN Kabupaten Sleman mengulas tentang kenalakan remaja yang sering terjadi di masyarakat, dari tawuran antar pelajar, mencuri, bolos sekolah, merusak fasilitas sekolah, pergaulan bebas hingga penyalahgunaan narkoba. Selain itu, disampaikan juga tentang ciri ciri penyalahguna narkoba serta efek psikologisnya. Komunikasi yang baik dan intensif dilingkungan keluarga dan sekolah bisa menjadi salah satu cara efektif dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan remaja, oleh karena itu dibutuhkan kepedulian dari orang tua untuk lebih memperhatikan dan memberikan waktu yang cukup untuk berinteraksi dengan anggota keluarga.

Siswa dihimbau lebih meningkatkan iman dan takwanya kepada Tuhan, pandai dalam memilih kawan dan pergaulannya, selalu berpikir positif, dan bersemangat dalam meraih prestasi. Pada akhir amanatnya beliau berpesan, sebagai pelajar dan warga negara yang baik, seyogyanya  menghindari hal-hal yang tidak pantas dilakukan,agar negara tidak kehilangan aset-aset berharganya untuk membentuk negara yang maju dengan moral yang baik.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada BNN Kabupaten Sleman yang telah memberikan arahan kepada para siswa maupun pamong sekolah, selanjutnya para pamong dapat lebih waspada sehingga seluruh siswa bisa terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Harapan kami, kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan. walaupun di sekolah ini belum terbentuk satgas anti narkoba, akan tetapi sudah ada wadah untuk mengakomodir kegiatan di sekolah, yaitu konsultasi teman sebaya, dan kedepan dalam kegiatan ini akan dimasukkan juga program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)”, tungkas Dra Nursilah selaku Kepala SMK YPKK 3 Sleman.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ayu Gupita Novita Sari selaku ketua Osis, bahwa kegiatan sosialisasi bahaya narkoba selama ini baru dilaksanakan pada saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) oleh Polsek Depok Timur. Harapannya, BNN Kabupaten Sleman dapat memberikan sosialisasi lagi di sekolah tersebut untuk menambah pengetahuan seputar narkoba dan bahayanya dan mencegah siswa dari penyalahgunaannya.

No comment for Kepala BNN Kabupaten Sleman Menjadi Pembina Upacara Bendera di SMK YPKK 3 Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *