Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » MTs Umul Qurro Peringati Hari Pahlawan

MTs Umul Qurro Peringati Hari Pahlawan

(85 Views) November 10, 2018 6:10 am | Published by | No comment

BNN Sleman – Ir. Soekarno dalam pidatonya pernah mengatakan “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya”. Beliau mengajak masyarakat Indonesia untuk mengingat, menghargai, dan belajar dari tokoh di masa lalu untuk membangun generasi muda yang baik dan tangguh. 10 November ditetapkan oleh Ir. Soekarno sebagai hari pahlawan karena tepat 73 tahun lalu di tanggal 10 November, arek-arek Suroboyo berperang melawan tentara NICA (Netherlands-Indies Civil Administration) untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Semangat perjuangan para pahlawan masih dikenang oleh masyarakat Indonesia, baik oleh orang tua ataupun para generasi muda, salah satunya siswa siswi MTs Umul Qurro Sultan Agung, Depok, Sleman. Pada Sabtu (10/11) para siswa siswi, guru serta karyawan MTs Umul Qurro melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2018.

AKBP Siti Alfiah, S.Psi, SH, MH (Kepala BNN Kabupaten Sleman) bertugas menjadi inspektur upacara bendera peringatan Hari Pahlawan di MTs Umul Qurro. Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa generasi muda harus meneruskan perjuangan pahlawan, salah satunya dengan melakukan perang terhadap narkoba. Kepala BNN Kabupaten Sleman juga menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan menghimbau para pelajar untuk selektif dalam memilih teman pergaulan.

Di akhir amantanya, AKBP Siti Alfiah, S.Psi, SH, MH mengajak para peserta upacara untuk berjuang, belajar dan menjadi pahlawan bagi diri sendiri, masyarakat dan pahlawan bagi negeri ini.

Categorised in: , , , ,

No comment for MTs Umul Qurro Peringati Hari Pahlawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *