Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Artikel » Narkoba Bukan Identitas Anak Gaul

Narkoba Bukan Identitas Anak Gaul

(1527 Views) December 21, 2017 9:50 am | Published by | No comment

NArkoba bukan identitas anak gaulKesehatan adalah harta yang tidak ternilai bagi Kita. Adanya hal tersebut seharusnya menambah kewaspadaan diri kita dalam menjaganya. Saat ini kita sering mendengar maraknya peredaran Narkoba. Narkoba sendiri adalah singkatan dari “ Narkotika, dan obat/bahan berbahaya”. Dimana istilah terbaru nya adalah Napza “ Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif. Yang Membuat Miris adalah Peredaran Obat Jenis Narkotika dan Psikotropika yang jelas sangat berbahaya ini kebanyakan menyasar kaum muda bangsa kita. Sungguh sebuah Ironi. Dalam sebuah upaya kita membangun generasi bangsa yang berkualitas dan dapat diandalkan disisi lain terjadi pengeroposan sebuah generasi yang berjalan secara masiv dan konstruktif.

Ada begitu banyak wacana yang digunakan oleh mereka orang orang yang tidak bertanggung jawab untuk merusak generasi muda bangsa kita. Salah satunya adalah dengan istilah ‘GAUL”. Tidak menutup mata bahwa sesorang bisa terpapar obat obatan jenis tersebut adalah melalui pergaulan dan interaksi dengan lingkungannya. Inilah celah yang kemudian dimanfaatkan untuk lebih mempropagandakan narkoba, artinya maka kemudian diciptakanlah sebuah anggapan semu bahwa anak muda yang belum atau tidak mengenal narkoba adalah tidak gaul. Dan sungguh sangat mengherankan, faktor terbesar  generasi muda untuk mengenal narkoba berasal dari hal ini. Padahal kalau kita telaah, tidak ada hubungan sama sekali antara istilah gaul dengan narkoba.

Bagi kita tentunya sangat berkewajiban untuk menyampaikan hal ini, bahwa gaul bukan berarti narkoba. Sangat tepat apabila dalam penyampaian disertakan juga bukti bahwa narkoba adalah sesuatu yang sangat merusak daripada mendatangkan manfaat. Efek jangka panjang bagi mereka yang sudah terlanjur mengkonsumsi kadang membutuhkan waktu lama untuk kembali seperti semula. Jangan dilupakan juga faktor pendidikan dan pengawasan orang tua yang selalu memberikan arahan dan pettunjuk tentang bagaimana narkoba tersebut.

Akhirnya, marilah dengan semangat persatuan dan kesatuan dan kecintaan terhadap generasi bangsa ini, marilah bersama kita menjaga lingkungan kita dari bahaya narkoba ini. Tegas kita katakan “ SAY NO TO NARKOBA”

No comment for Narkoba Bukan Identitas Anak Gaul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *