Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Artikel » Narkoba Mengancam Generasi Muda Kita, Ayo Dukung P4GN BNN

Narkoba Mengancam Generasi Muda Kita, Ayo Dukung P4GN BNN

(68 Views) July 17, 2018 6:20 am | Published by | No comment

BNN Sleman- Permasalahan Narkoba dewasa ini semakin mengkhawatirkan, secara pelan tapi pasti dari suatu hal yang mulanya tidak mencuri perhatian menjadi sesuatu yang mengancam bangsa dan Negara kita tercinta. Ya benar, masalah narkoba sudah bermetamorfosis menjadi masalah bahkan ancaman bagi negara kita ini. Lebih mengerikan lagi karena ternyata Narkoba sekarang cenderung menyasar generasi muda, yang notabene merupakan aset potensial bangsa yang sangat menentukan kemajuan suatu bangsa.

Berdasarkan laporan Survei Penyalahgunaan Narkoba diIndonesia, Diperkirakan berjumlah sebanyak 3,3 Juta orang atau sekitar 1.7% dari total seluruh penduduk Indonesia usia produktif ( 10-59 tahun). Khusus untuk Daerah Istimewa Yogyakarta berjumlah 31973 dengan prevalensi 1,19%. Penyalahguna narkoba yang ter,masuk dalam golongan ‘Coba Pakai’ proporsi dalam hal penggunaan tebesar ada dikalangan pelajar/mahasiswa. Tentunya apabila tidak segera ditanfani maka akan menimbulkan akibat yang buruk bagi bangsa ini

Ancaman yang datang dari NPS ( New Psychoactive Substances) atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan Istilah Narkotika jenis baru, juga termasuk hal baru yang ikut serta mengancam generasi muda. Dengan varian baru, bentuk baru dan tentunya gaya pendekatan yang baru kepada pelajar hal ini menjadi suatu jebakan yang maut bagi para pelajar dan mahasiswa yang notabene masih termasuk kedalam golongan mereka yang sedang mencari jati diri, Secara legal NPS juga seperti terdukung secara tidak langsung oleh karena peredaran NPS masih secara bebas karena belum semua NPS diatur dalam Perundang undangan di Indonesia ditambah lagi dengan ketidak tahuan pera pengguna terhadap NPS mengenai bahaya nya yang sama dengan narkoba atau bahkan lebih berbahaya dari narkoba itu sendiri.

Pemerintah dalam hal ini BNN Kabupaten Sleman aktif memberika Edukasi dan Sosialisasi kepada para generasi muda khususnya pelajar. Pada Selasa 17 Julu 2018 bertempat di Wilayah Kabupaten Sleman, BNN mengadakan acara bertajuk Sosialisasi P4Gn dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. acara berlangsung meriah dan sangat inspiratif, dengan dihadiri sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Sleman, antara lain:

A. Di Kecamatan Ngaglik

     – SMAN 1 Ngaglik(183)

     – SMAN 2 Ngaglik (224)

B. Kecamatan Ngemplak

     – SMAN 1 Ngemplak(100)

C. Kecamatan Pakem

     -MTsN 4 Pakem Sleman(215)

     – SMAN 1 Pakem (500)

     – SMP Darul Hikmah(35)

     – SMP 2 Pakem (128)

D. Kecamatan Sleman

     – MTsN 4 Sleman (182)

     – SMK YPKK 2 Sleman (217)

E. Kecamatan Tempel

     – MAN 5 Tempel Sleman(232)

     – SMK Muhammadiyah 1 Tempel(80)

     – SMKN 1 Tempel

F. Kecamatan Turi

     – SMK Insan Cendekia (585)

     – SMK Muhammadiyah 1 Turi(80)

Dalam acara tersebut di pandu oleh narasumber BNN Kabupaten Sleman yang tentu saja sangat berkompeten dibidangnya. antara lain Irindra Septi S.I.Kom,Suganu J.S.Kom,Ahmad YA, SH, Kompol Mulyadi, Wasisno, S.Kom, Menik FZ S. Farm, dr Sekar L,Sumasdita, S.Psi, Amalia IS, S.I.Kom, Heny EK, ST,Ari Setyaningrum, A.Md, Dani AWN. Kesemua narasumber menyampaikan materi berintikan masalah dan penanggulangan dari akibat adanya bahaya narkoba. Diharapkan tentunya akibat lanjutan dari adanya kegiatan ini adalah masyarakat khususnya generasi muda dalam hal ini pelajar semakin cerdas dalam mewaspadai bahaya narkoba.

SAY NO TO NARKOBA!

 

No comment for Narkoba Mengancam Generasi Muda Kita, Ayo Dukung P4GN BNN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *