Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Pemusnahan Barang Bukti Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58 Kejaksaan Negeri Kabupaten Sleman

Pemusnahan Barang Bukti Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58 Kejaksaan Negeri Kabupaten Sleman

(329 Views) July 11, 2018 8:56 am | Published by | No comment

Pemusnahan Barang Bukti (Doc BNN Kab Sleman/istimewa)

BNN Kab Sleman- Dalam Upayanya mewujudkan stabilitas keamanan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia Pemerintah terus melakukan upaya upaya preventif untuk mencegah faktor faktor penyebab ketidak seimbangan stabilitas tersebut  disamping juga melakukan upaya upaya tindakan langsung menyikapi hal tersebut. Semua itu dilakukan oleh unsur unsur pemerintahan yang memang kompeten dalam bidang tersebut. Hasil dari upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini adalah Pemerintah Kabupaten Sleman adalah Barang Bukti dari Berbagai tindakan instabilitas keamanan dari berbagai kategori.

Pemusnahan Barang Bukti (Doc BNN Kab Sleman/istimewa)

Kejaksaan Negeri Kabupaten Sleman dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 melakukan pemusnahan ratusan barang bukti (BB) dari perkara yang telah memiliki kekuatan hukum tetap, pada Rabu 11 Juli 2018 pada pukul 09.30 sd 10.45 mengambil tempat di Halaman Kejaksaan Negeri Kabupaten Sleman, Jl Parasamya No. 6 Beran Lor, Tridadi, Sleman. Acara Pemusnahan Barang Bukti ini dihadiri oleh perwakilan dari beberapa Dinas yang terkait dengan kegiatan tersebut, termasuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sleman ( BNN Kabupaten Sleman). “Pemusnahan ini semuanya perkara yang sudah punya kekuatan hukum tetap dan sudah inkrah. Kami lakukan pemusnahan bersama perwakilan dari Kepolisian, Rupbasan, BPOM, Dinas Kesehatan, BNNK, dan lapas,” ucap Kepala Kejaksaan Negeri Sleman Bambang Surya Irawan.

Kegiatan pemusnahan barang bukti diawali dengan pembukaan oleh penyelenggara acara yang dalam hal ini adalah Kejaksaan Negeri Kabupaten Sleman. Acara dilanjutkan dengan pembacaan barang bukti dengan rincian sebagai berikut :

  1. Barang Bukti Perkara Narkotika terdiri dari : daun ganja 100 gr+48gr, sabu  sabu 80gr +504 gr
  2. Barang bukti perkara Psikotropika sejumlah 17 barang bukti
  3. Perkara Kesehatan ( UU Kesehatan) terdiri dari : Obat Daftar G (6 perkara)
  4. Perkara TPUL ( Tindak Pidana Umum dan Lainnya terdiri dari : beberapa senjata tajam dan satu pucuk senjata api
  5. Perkara Minuman Keras terdiri dari : 2 perkara tipiring

Setelah pembacaan kemudian dilakukan pemusnahan barang bukti dengan cara pembakaran, Sedangkan barang bukti berupa senjata tajam dan senjata api dimusnahkan dengan cara dipotong dengan menggunakan mesin gerinda.

 

No comment for Pemusnahan Barang Bukti Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58 Kejaksaan Negeri Kabupaten Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *