Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Artikel » Pentingnya Pengetahuan tentang Bahaya Narkoba, Pelajar SMPN 3 Turi Diberikan Sosialisasi P4GN

Pentingnya Pengetahuan tentang Bahaya Narkoba, Pelajar SMPN 3 Turi Diberikan Sosialisasi P4GN

(146 Views) August 22, 2018 8:51 am | Published by | No comment

BNN Sleman- Hari  ini, Selasa 21/08 siswa-siswi SMP Negeri 3 Turi  mendapatkan sosialisasi P4GN dari  BNN Kabupaten Sleman yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman sebagai salah satu upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya bagi remaja. Para siswa terlihat antusias mendengarkan paparan yang disampaikan oleh Irindra Septy Wahyuningrum S.I.Kom sebagai penyuluh BNN Kabupaten Sleman.

Usia remaja merupakan usia yang sangat rentan terhadap penyalahgunaan narkoba, karena mereka masih berada dalam tahap transisi dari masa anak-anak menuju masa dewasa, sehingga banyak hal baru yang ingin mereka ketahui dan kadang kadang ngin mereka coba. Dari situlah maka perlu pengetahuan bagi mereka, salah satunya tentang ancaman dan bahaya penyalahgunaan narkoba yang mulai mengintai lingkungan sekitar mereka. Apabila ada salah satu teman mereka yang  menjadi penyalah guna, maka kemungkinan besar mereka pun akan penasaran dan ingin ikut merasakannya.

“Indonesia kini berstatus Darurat Narkoba, kami sebagai pendidik di sekolah merasa perlu untuk memberikan pemahaman sejak dini kepada siswa-siswi kami tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, kami beruntung BNN dapat memberikan sosialisasi di sekolah kami,” ungkap Tutik Nurdiana selaku Kepala Sekolah SMP N 3 TURI.

Acara tersebut menjadi salah satu dari rangkaian program kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman yang bekerjasama dengan BNN Kabupaten Sleman dalam melaksanakan Program P4GN. “Pelajar di Kabupaten Sleman kini makin dekat dengan ancaman bahaya Narkoba, sehingga perlu adanya kegiatan sosialisasi yang berkesinambungan dan merata . BNN sebagai garda terdepan dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba selalu berusaha untuk menyampaikan bahaya Narkoba ke seluruh lapisan masyarakat, dan kali ini kepada pelajar, agar jangan sampai generasi penerus kita dihancurkan oleh Narkoba,” ujar penyuluh BNN Kabupaten Sleman.

Diharapkan, dengan gencarnya sosialisasi di berbagai lapisan komponen masyarakat, dapat menekan angka penyalahgunaan Narkoba di Indonesia dan mengurangi maraknya jumlah peredaran gelap narkoba, khususnya di kabupaten Sleman.

Pada akhir paparannya, Irindra Septy Wahyuningrum S.I.Kom sebagai penyuluh BNN Kabupaten Sleman mengimbau seluruh siswa-siswi untuk bersama-sama secara tegas menolak Narkoba.

“Jika ada yang menawarkan narkoba, langsung tolak!. Artinya, jangan berpikir panjang untuk menolak narkoba karena tidak ada manfaatnya dan dapat merusak masa depan”, tegasnya.

 

No comment for Pentingnya Pengetahuan tentang Bahaya Narkoba, Pelajar SMPN 3 Turi Diberikan Sosialisasi P4GN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *