Menu Click to open Menus
Home » Berita » Seminar Memperingati Hari Anti Narkotika Nasional

Seminar Memperingati Hari Anti Narkotika Nasional

(99 Views) July 4, 2018 11:28 am | Published by | No comment

Perang Melawan Narkoba seakan tidak ada habisnya. Pemerintah dalam hal ini Badan Narkotika Nasional(BNN), aktif mengadakan berbagai kegiatan di masyarakat dengan tujuan memberikan edukasi tentang bahaya narkoba. Badan Nasional Narkotika Kabupaten Sleman mengadakan Seminar Memperingati Hari Anti Narkotika Nasional(HANI) pada Rabu, 04 Juli 2018 bertempat di Rumah Makan Twins Jl. Rajiman,Paten, Tridadi Sleman, Melibatkan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sleman.

Seminar ini dihadiri oleh 100 Peserta dari berbagai elemen masyarakat diantaranya dari unsur Satgas, Pemerhati dan Penggiat Anti Narkoba, pendidik yaitu guru Sekolah Dasar(SD), Sekolah Menengah Pertama(SMP), Sekolah Menengah Atas(SMA), Unsur Organisasi Masyarakat(Ormas), Mitra Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sleman, Unsur PKK, Para Difabel, dan Karang Taruna. Seminar diisi oleh beberapa narasumber yang memberikan arahan, sekaligus pemahaman tentang bahaya Narkoba

Seminar Memperingati Hari Anti Narkotika Nasionall

Bp Ahmad Yuno selaku Sekretaris Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sleman menyampaikan materi selayang pandang seminar dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Nasional(HANI), dimana seminar termasuk salah satu upaya dalam mengenali serta mengingat akan bahaya narkoba. Seperti disampaikan beliau, karena dengan mengenal diharapkan akan bisa menghindari dan tidak terjebak dalam lingkaran Narkoba.

Menggerakkan seluruh komponen bangsa dalam rangka dan upaya P4GN disampaikan secara apik oleh beliau Bp. Drs Kuntadi, M.Si, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sleman. Perlunya Rehabilitasi para pengguna Narkoba disampaikan oleh Bp. Eko Prasetyo. Kepolisian sebagai aparat penegak hukum juga menyampaikan tentang Penyalahgunaan Narkoba dan Penanganannya apabila dilihat dari aspek hukum, disampaikan oleh beliau ibu Ani selaku Kasatbinmas Polres Sleman.

Rangkaian acara seminar yang berlangsung pagi hari dari pukul 09.00 sampai dengan selesai tersebut diikuti dengan antusias oleh para peserta yang hadir. Tentunya kita semua memiliki harapan dengan adanya seminar semacam ini maka pengetahuan masyarakat tentang bahaya Narkoba akan semakin bertambah. Akhirnya, HIDUP SEHAT, JAUHI NARKOBA!!!

Categorised in: ,

No comment for Seminar Memperingati Hari Anti Narkotika Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *