Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Sosialisasi P4GN Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sleman

Sosialisasi P4GN Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sleman

(335 Views) July 5, 2018 4:10 am | Published by | 1 Comment

Bapak Kuntadi, M.Si Kepala BNN Kabupaten Sleman (Doc: BNN Kab Sleman)

Badan Nasional Kabupaten Sleman Menyelenggarakan Acara bertajuk “Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) pada Rabu, 04 Juli 2018 bertempat di Majlis Tafsir Al-Qur’an (MTA) Cabang Gampingyang beralamat di  Trini RT 05 RW 17 Trihanggo Kecamatan Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebagai Wujud dari Program Pemerintah Memerangi Bahaya Narkoba Kegiatan ini penuh dengan Nuansa Edukasi tentang bagaimana bahaya Narkoba.

Agama Sebagai pilar pembentukan kepribadian diri dan sekaligus sebagai sarana pembimbing rohani dirasa menjadi unsur penting dalam mendukung program P4GN, dimana dalam masyarakat Indonesia pada khususnya peran agama menduduki posisi vital dalam kehidupan bermasyarakat. Ini semua tentu saja sudah kita sadari bersama. Insan beragama yang betul betul melaksanakan pedoman dalam beragama pastilah sangat mengetahui bagaimana larangan dalam Agama, khususnya yang berhubungan dengan penyalagunaan Narkoba. Diharapkan masyarakat juga turut berperan aktif dalam mewujudkan P4GN.

Seperti materi yang disampaikan oleh beliau Bapak Kuntadi, M.Si selaku Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sleman bahwa masyarakat diharapkan berperan aktif dalam kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Termasuk Majlis Tafsir Al-Qur’an Cabang Gamping. Peran Aktif pendekatan dari sisi keagamaan sangat bermanfaat mengingat kultur dalam masyarakat Indonesia.

Narasumber; Bapak  Sugani Jiyantoro (Doc: BNN Kab Sleman)

 

Perlu untuk diketahui bahwa angka prevalensi Penyalahgunaan Narkoba Khususnya di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta mengalami penurunan, tetapi tentu kita tidak boleh lengah dalam menyikapi hal tersebut. Pencegahan harus terus dilakukan. Hal ini disampaikan oleh Narasumber Bapak  Sugani Jiyantoro disertai juga dengan pemaparan metode pencegahan penyalahgunaan Narkoba dan Tentang bagaimana cara penanganan bagi korban penyalahgunaan tersebut.

Acara yang dihadiri kurang lebih 100 yang merupakan Satgas MTA di Wilayah Kabupaten Sleman berlangsung malam hari mulai pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai. Walaupun dilaksanakan malam hari minat dan antusisame peserta patut mendapatkan apresiasi. Sekali lagi dari masyarakat lah sesungguhnya benteng terkuat dan terbaik dalam upaya memberantas dan memerangi penyalahgunaan Narkoba.

HIDUP SEHAT? JAUHI NARKOBA!

Categorised in: ,

1 Comment for Sosialisasi P4GN Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *