Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Sosialisasi P4GN di SMP Muhammadiyah 1 Tempel

Sosialisasi P4GN di SMP Muhammadiyah 1 Tempel

(121 Views) October 22, 2018 1:27 am | Published by | No comment

Penyalahgunaan ­­narkotika dan bahan adiktif lainnya (narkoba) semakin marak terjadi di kalangan masyarakat, tak terkecuali di kalangan pelajar. Untuk mencegah adanya penyalahgunaan narkoba, maka dilakukanlah sosialisasi P4GN Senin (22/10) di SMP Muhammadiyah 1 Tempel yang diikuti oleh 30 siswa.

Alasan dipilihnya siswa SMP sebagai peserta sosialisasi ini karena alasan usia, mereka rentan terhadap pengaruh dan perilaku negatif salah satunya yaitu penyalahgunaan narkoba. Seorang siswa dapat dengan mudah menjadi seorang penyalahguna narkoba jika tidak memiliki pengetahuan mengenai narkotika. Selain itu, karena rasa solidaritas yang tinggi membuat  siswa terkadang tidak bisa menolak pemberian narkoba dari teman dekatnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka SMP Muhammadiyah 1 Tempel bekerjasama dengan BNN Kabupaten Sleman mengadakan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Siswa diberikan materi mengenai jenis-jenis narkoba, dampak penyalahgunaannya, efek terhadap fisik serta psikologis, hingga cara pencegahan penyalahgunaannya. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para siswa dapat membentengi diri, selektif dalam memilih teman maupun komunitas serta menolak jika dipengaruhi oleh teman atau orang lain untuk mengkonsumsi narkoba.

No comment for Sosialisasi P4GN di SMP Muhammadiyah 1 Tempel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *