Menu Click to open Menus
Home » Berita » Sosialisasi P4GN Kepada Karang Taruna Kecamatan Mlati Sleman

Sosialisasi P4GN Kepada Karang Taruna Kecamatan Mlati Sleman

(48 Views) July 13, 2018 4:31 pm | Published by | No comment
Sosialisasi P4GN karang taruna

Peserta Sosialisasi (Doc: BNN Kab Sleman/Istimewa)

BNN Sleman-Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau sering disingkat dengan P4GN merupakan program utama Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sleman. Seperti sudah sangat kita ketahui bahwa narkoba merupakan musuh bangsa  yang dalam peredarannya memiliki kecenderungan yang kuat untuk menyasar generasi muda, padahal generasi muda adalah asset bangsa yang wajib dilindungi dari bahaya semacam itu.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sleman mengadakan sebuah kegiatan bertajuk Sosialisasi P4GN Kepada Karang Taruna pada hari Jumat tanggal 13 Juli 2018 Pukul 14.30 sd selesai. Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Makan Iwak Kalen Kampung Flory Sleman. Acara dihadiri oleh kurang lebih 50 peserta yang terdiri dari Karang Taruna yang berada di Wilayah Kecamatan Mlati.

sambutan camat mlati sleman

Sambutan Camat Mlati (Doc: BNN Kab Sleman)

Camat kecamatan Mlati selaku tuan rumah dalam acara ini dalam pembukaan acara menyampaikan ajakan kepada semua lapisan masyarakat pada umumnya dan generasi muda pada khususnya untuk terutama yang berdomisili di wilayah Kecamatan Mlati untuk selalu perduli dan waspada terhadap peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di lingkungannya masing masing.

kepala BNN Kab Sleman Sambutan

Narasumber Drs. H. Kuntadi, M.Si (Doc: BNN Kab Sleman)

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber yang kesemuanya di sampaikan dengan apik dan menarik, diantaranya dari Polres Sleman,perwakilan dari Puskesmas Mlati serta materi tentang  Mekanisme Rehabilitasi Bagi Pecandu dan Penyalahguna Narkoba, yang disampaikan oleh Drs. Kuntadi, M.Si. Hal ini disampaikan adalah dengan maksud dan tujuan apabila ada warga masyarakat yang memiliki anggota keluarga seorang pecandu, untuk tidak takut melapor agar mendapatkan fasilitas rehabilitasi  dari lembaga rehabilitasi yang sudah ditunjuk oleh BNN. Karena disampaikan pula bahwa tanpa peran aktiv dari masyarakat maka upaya untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba menjadi tidak optimal.

No comment for Sosialisasi P4GN Kepada Karang Taruna Kecamatan Mlati Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *