Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

CEGAH ANCAMAN NARKOBA, BNN KABUPATEN SLEMAN ADAKAN RAPAT KOORDINASI

Dibaca: 2 Oleh 31 Agu 2021Tidak ada komentar
CEGAH ANCAMAN NARKOBA, BNNK SLEMAN ADAKAN RAPAT KOORDINASI
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

BNN Sleman – Pemerintah telah mengeluarkan berbagai aturan maupun kebijakan dalam mengatasi permasalahan narkoba. Banyak lembaga yang turut dilibatkan  mulai tingkat pusat hingga pemerintah daerah, hal tersebut bertujuan agar upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba berjalan secara masiv dan bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Pemerintah tentu berharap tidak ada lagi warga khususnya generasi produktif yang terlibat dalam permasalahan narkoba sehingga semakin sedikit hambatan  untuk mewujudkan Indonesia yang semakin sehat, cerdas, dan maju.

Badan Narkotika Nasional sendiri telah meluncurkan bermacam program kerja yang menyasar masyarakat, mulai dari diseminasi informasi P4GN  yang diselenggarakan melalui tatap muka maupun virtual akibat pandemi virus corona-19 yang belum usai. Selain itu ada juga program rehabilitasi bagi pecandu narkoba melalui klinik pratama yang dimiliki oleh masing-masing BNN di tingkat Propinsi maupun Kabupaten /Kota. Terkait informasi kelembagaan, BNN Kabupaten Sleman juga telah menjalankan salah satu fungsi kehumasannya dengan mendatangi lembaga pendidikan khususnya perguruan tinggi yang ada di wilayah Kabupaten Sleman untuk diajak berpartisipasi mendukung upaya pemerintah dalam melaksanakan program P4GN, dan hal tersebut mendapatkan respon yang positif dari pihak kampus.

Selain program-program seperti tersebut diatas, sebagai upaya memetakan tingkat kerawanan dan mensosialisasikan Kebijakan Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba, BNN Kabupaten Sleman menyelenggarakan Rapat Koordinasi.  Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Atrium Sleman ini  menghadirkan 30 orang perwakilan dari lembaga vertikal dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah  Kabupaten Sleman yang mengait dengan program P4GN (30/08). Kepala BNN Kabupaten Sleman AKBP Siti Alfiah, S,Psi, SH, MH dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sleman Drs. H. Hery Sutopo, MM, M.Sc hadir sebagai narasumber.  Kegiatan berlangsung dengan lancar, peserta saling memberikan argumentasi dan dukungan dalam melakukan program P4GN di wilayah Kabupaten Sleman.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel