Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Ibu-Ibu PKK Kecamatan Sleman Perangi Narkoba

Ibu-Ibu PKK Kecamatan Sleman Perangi Narkoba

(124 Views) November 7, 2018 6:17 am | Published by | No comment

BNN Sleman – Semakin kompleksnya permasalahan penyalahgunaan narkoba, membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak, baik itu institusi pendidikan, swasta maupun organisasi kemasyarakatan. PKK sebagai salah satu organisasi yang berperan sebagai penggerak berbagai kegiatan di lingkungan masyarakat juga mempunyai andil dalam menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba.  Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo selaku Ketua TP PKK Kabupaten Sleman dalam acara audiensi dengan Kepala BNN Kabupaten Sleman pada Jumat (26/10) di rumah dinas Bupati Sleman menyampaikan bahwa TP PKK Kabupaten Sleman telah  melaksanakan berbagai kegiatan di 17 kecamatan yang melibatkan anggota PKK wilayah setempat, salah satunya adalah sosialiasi bahaya narkoba. Sebagai salah satu bentuk sinergi, diberikan kesempatan kepada BNN Kabupaten Sleman untuk turun langsung dalam kegiatan PKK dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sleman dalam salah satu kegiatannya yang bertema “Penyuluhan Pencegahan Peredaran/Penggunaan Miras dan Narkoba” bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Sleman, BNN Kabupaten Sleman dan Polres Sleman mengadakan sosialisasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada anggota PKK se- Kecamatan Sleman. Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo (Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman), AKBP Siti Alfiah, S.Psi, SH, MH (Kepala BNN Kabupaten Sleman), dan perwakilan Polres Sleman hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi yang dilaksanakan pada hari Rabu (07/11) di Pendopo Kecamatan Sleman.

Ketiga pembicara menyampaikan materi tentang peran keluarga dalam pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba, yaitu dengan saling memberikan contoh prilaku dan nasehat yang baik sehingga karakter anggota keluarga juga menjadi baik. Diharapkan setiap anggota PKK mengetahui berbagai jenis narkoba, efek penggunaannya, ciri-ciri umum penyalahgunanya, serta ancaman hukuman bagi para pengedar agar dapat mensosialisasikan kembali kepada keluarganya maupun masyarakat sekitar. Bukan itu saja, namun proses rehabilitasi bagi penyalahgunapun harus dipahami, sehingga apabila suatu saat ada anggota keluarga atau masyarakat yang harus direhabilitasi,  sudah paham alurnya.

Di akhir acara, Kepala BNN Kabupaten Sleman mengajak ibu-ibu PKK se Kecamatan Sleman untuk mensosialisasikan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat sekitarnya dan siap menjadi penggiat anti narkoba.

 

Categorised in: , ,

No comment for Ibu-Ibu PKK Kecamatan Sleman Perangi Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *