Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa

Dibaca: 1 Oleh 02 Sep 2021September 3rd, 2021Tidak ada komentar
Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

BNN Sleman – Guna mendorong peranan perangkat desa dan stakeholders dalam memaksimalkan sumberdaya dalam  Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba, BNN Kabupaten Sleman  menyelenggarakan kegiatan Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa. Kegiatan ini dilaksanakan dua kali, yaitu  di Balai Kalurahan Purwomartani Kecamatan Kalasan dan Balai Kalurahan Sumberrejo Kecamatan Tempel pada 01 Spetember 2021 dan 02 September 2021. Kegiatan ini merupakan modifikasi antara Program Desa Bersinar dan Ketahanan Keluarga Anti Narkoba dimana kegiatannya difokuskan pada upaya untuk mempengaruhi para pembuat kebijakan dan pemangku kepentingan agar memberikan dukungan dan berperan aktif dalam program ini sesuai dengan kewenangannya.

Kegiatan ini menghadirkan calon Desa/ Kalurahan Bersinar yang kelak akan dicanangkan. Untuk hari pertama ini peserta yang hadir sejumlah 15 orang dari 3 Kalurahan yaitu Kalurahan Tamanmartani, Wedomartani & Purwomartani sedangkan di hari kedua hadir sejumlah 20 orang dari 4 Kalurahan yaitu Kalurahan Sumberrejo Kecamatan Tempel, Tlogoadi Kecamatan Mlati, Margomulyo kecamatan Seyegan,  dan Banyuraden kecamatan Gamping.

Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa

Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa

Beberapa narasumber yang berkompeten dihadirkan pada kegiatan ini, antara lain Alhalik, S.Sos, MT perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Kabupaten Sleman serta Indra Darmawan, S.Sos, M.Sc selaku Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Ketahanan Nasional Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sleman. Kegiatan berjalan lancar, peserta dan narasumber saling menyampaikan argument guna mendukung terbentuknya Desa/ Kalurahan Bersinar di Wilayah Kabupaten Sleman.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel