Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Komitmen Penanganan NAPZA di Sekolah

Komitmen Penanganan NAPZA di Sekolah

(111 Views) October 25, 2018 8:34 am | Published by | No comment

BNN Sleman — Komitmen menjadi hal penting dalam proses penyelesaian sebuah masalah, sama halnya dengan penyelesaian masalah penyalahgunaan narkoba. Penyalahgunaan narkoba merupakan sebuah masalah yang kompleks yang harus diselesaikan bersama-sama. Banyak faktor yang menjadi pemicu munculnya permasalahan ini, diantaranya permasalahan ekonomi, pendidikan dan sosial. Puskesmas Tempel II bekerjasama dengan BNN Kabupaten Sleman menggandeng berbagai pihak di wilayah Kecamatan Tempel, diantaranya adalah siswa SMP – SMK, guru BK, camat dan kepolisian untuk bersama-sama melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan pendidikan atau sekolah.

Dalam kegiatan ini diadakan penggalangan komitmen pencegahan narkoba di sekolah wilayah Kecamatan Tempel diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari perwakilan SMP-SMK serta guru BK se Kecamatan Tempel pada hari Kamis (25/10) di SMAN 1 Tempel. Kegiatan ini dihadiri oleh AKBP Siti Alfiah, S.Psi, S.H, M.H (Kepala BNN Kabupaten Sleman), dr. Patimah Hariyati (Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman), Sekretaris Kecamatan Tempel, Kompol Solichul Ansor (Kapolsek Tempel) serta perwakilan Puskesmas Tempel II. Dalam paparannya, Kepala BNN Kabupaten Sleman menyampaikan kondisi permasalahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kabupaten Sleman, serta masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk melaporkan tindak pidana narkotika dan keinginanan untuk rehabilitasi bagi para penyalahguna.

Di akhir paparan, AKBP Siti Alfiah, S.Psi, S.H, M.H menghimbau agar semua lapisan masyarakat berkomitmen dalam menanggulangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba secara bersama-sama. Kegiatan ini ditutup dengan penandatanganan komitmen penanganan NAPZA di sekolah.

No comment for Komitmen Penanganan NAPZA di Sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *