Artikel

MAKNAI KEMERDEKAAN DENGAN MENJAUHI NARKOBA

Dibaca: 7 Oleh 25 Agu 2021Tidak ada komentar
MAKNAI KEMERDEKAAN DENGAN MENJAUHI NARKOBA
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

        Peringatan HUT RI ke-76 Republik Indonesia tahun ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya, disebabkan adanya wabah pandemi covid-19 yang terus meningkat. Sehingga mengharuskan semua orang melakukan perayaan HUT RI tahun ini dilakukan secara virtual dirumah masing-masing. Meskipun begitu, kita sebagai rakyat Indonesia diwajibkan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kejuangan dan senantiasa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

            Upacara peringatan HUT RI ke-76 yang diselenggarakan pada 17 Agustus tahun 2021 bertujuan  untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan serta seluruh pejuang bangsa Indonesia yang telah gugur mempertaruhkan nyawa untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Oleh sebab itu kita sebagai generasi muda harus mengisi kemerdekaan ini diantaranya  dengan melanjutkan  pembangunan yang nyata serta menjauhi penyalahgunaan narkoba agar bangsa ini bisa lebih maju dan mandiri.

            Sebagai generasi muda kita harus bisa menjadi penerus bangsa dengan menyerukan 3 hal penting yang harus diutamakan, yaitu :

  1. Untuk seluruh generasi muda agar menjauhi narkoba karena ini dapat merusak generasi kita;
  2. Kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan, karena kebersihan ini merupakan sesuatu yang sangat penting didalam hidup bermasyarakat;
  3. Menjaga ketahanan pangan agar masyarakat dapat lebih mandiri dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

            Di hari kemerdekaan ke-76 ini hendaknya kita sebagai warga negara Indonesia ikut berpartisipasi mengambil bagian dalam upaya  Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) agar bangsa ini tetap maju dan mempunyai lingkungan yang sehat dengan terbebas dari penyalahgunaan narkoba

 

Ditulis oleh Rizalut Tohirin

Mahasiswa Magang 2021 (Universitas Jenderal Ahmad Yani Yogyakarta)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel