Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Artikel » Sosialisasi P4GN bagi 35 Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Sleman

Sosialisasi P4GN bagi 35 Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Sleman

(166 Views) September 19, 2018 11:03 am | Published by | No comment

BNN Sleman- Indonesia Darurat Narkoba….itulah kondisi yang terjadi di negara kita, dan tentu hal ini membuat prihatin semua pihak. Letak geografis yang strategis dan banyaknya pulau di Indonesia dimanfaatkan bandar narkoba untuk menjalankan bisnis haramnya. Dengan melihat kondisi seperti ini, kita tentu tidak boleh tinggal diam, langkah-langkah strategis harus dilakukan untuk menyelamatkan bangsa ini. Usia produktif menjadi salah satu sasaran para pelaku bisnis narkoba, terutama di wilayah yang padat penduduk. Salah satu efek dari kondisi ini menyebabkan meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, sehingga diperlukan kerjasama yang strategis untuk menciptakan lingkungan yang lebih kondusif, nyaman dan aman.

Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman dalam salah satu program kerjanya melibatkan BNN Kabupaten Sleman dalam kegiatan Pembinaan Sekolah Bebas Narkoba. Sosialisasi Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang melibatkan 80 siswa dan 35 guru dari 35 Sekolah Menengah Pertama di wilayah Kabupaten Sleman ini dilaksanakan di Griya Persada Convention Hotel, Jl Boyong No. 99 Kaliurang Barat Hargobinangun Pakem Sleman (19/09).

Kepala BNN Kabupaten Sleman AKBP Siti Alfiah, S.Psi, SH, MH, sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut  menjelaskan tentang pengertian narkoba dan bahaya penyalahgunaannya.  Disamping itu disampaikan juga bahwa peranan orang tua maupun guru sangat penting dalam membentengi anak-anak dari bahaya narkoba. Orang tua harus memahami permasalahan yang dihadapi anak-anaknya, baik itu tentang kegiatannya di sekolah maupun tentang pergaulannya diluar sekolah, sehingga terjadi komunikasi yang baik dan efektif yang bisa menghindarkan anak-anak dari pergaulan dan prilaku negatif, salah satunya menyalahgunakan narkoba.

 

No comment for Sosialisasi P4GN bagi 35 Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *