Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Unit Kerja » Sosialisasi P4GN Bagi Anggota KODIM 0732 Sleman

Sosialisasi P4GN Bagi Anggota KODIM 0732 Sleman

(178 Views) September 7, 2018 9:44 am | Published by | No comment

BNN Sleman- Dalam rangka meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (APKOWIL), KODIM 0732 Sleman menggandeng BNN Kabupaten Sleman untuk melaksanakan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan diikuti oleh 50 peserta dimana sebagian besar berasal dari Komando Rayon Militer (KORAMIL) yang berada di wilayah Kabupaten Sleman tersebut dilaksanakan di aula KODIM 0732 Sleman, Jumat (07/09/2018).

Di awal paparannya, Sugani Jiyantoro, S.I.Kom selaku narasumber dari BNN kabupaten Sleman menjelaskan seputar kondisi kerawanan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Sleman yang tidak bisa dianggap remeh, karena dampak negatifnya sudah menyebar ke berbagai  elemen masyarakat. Selain itu, dijelaskan juga tentang berbagai jenis narkoba yang beredar di Indonesia hingga  dampak negatif yang ditimbulkan baik secara psikis maupun fisik.

Sinergi antara KODIM 0732 Sleman dengan BNN Kabupaten Sleman sangat dibutuhkan, hal ini untuk mengantisipasi semakin meluasnya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, sehingga diharapkan peranan anggota TNI khususnya KODIM 0732 Sleman sangat dibutuhkan dalam membantu mensosialisasikan program P4GN khususnya di lingkungannya masing-masing.

Acara tersebut diakhiri dengan komitmen dari seluruh peserta maupun panitia untuk melindungi diri, keluarga, dan lingkungannya dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Categorised in:

No comment for Sosialisasi P4GN Bagi Anggota KODIM 0732 Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *