Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

Sosialisasi P4GN Bagi Mahasiswa Baru Akademi Pertanian Yogyakarta

Dibaca: 2 Oleh 09 Sep 2021Tidak ada komentar
Sosialisasi P4GN Bagi Mahasiswa Baru Akademi Pertanian Yogyakarta
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

BNN Sleman – Permasalahan narkoba yang terjadi di tengah masyarakat  hingga hari ini masih tergolong tinggi. Berbagai wilayah termasuk di pedesaan juga telah dijajah oleh narkoba. Yang sangat menyedihkan adalah bahwa yang menjadi korban permasalahan narkoba khususnya penyalahgunaannya adalah generasi muda atau generasi produktif. hal itu tentu harus mendapatkan perhatian semua pihak agar generasi muda kita bisa diselamatkan dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Sosialisasi P4GN Bagi Mahasiswa Baru Akademi Pertanian Yogyakarta

Sosialisasi P4GN Bagi Mahasiswa Baru Akademi Pertanian Yogyakarta

Akademi Pertanian Yogyakarta (APTA) sebagai salah satu lembaga pendidikan yang berada di wilayah Kabupaten Sleman adalah salah satu perguruan tinggi yang peduli terhadap permasalahan narkoba. Sebagai salah satu langkah pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba, APTA bersinergi dengan BNN Kabupaten  Sleman melaksanakan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) secara virtual dalam  kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2021 kepada mahasiswa baru (08/09).

Pada kesempatan tersebut, penyuluh narkoba BNN Kabupaten Sleman Sugani Jiyantoro, S.I.Kom menjelaskan bahwa para mahasiswa sebagai generasi bangsa harus berani menolak penyalahgunaan demi masa depan yang cerah, mengingat penyalahgunaan narkoba dapat berdampak buruk pada fisik, mental, dan juga sosial. Selain itu, mahasiswa baru diharapkan juga mengikuti berbagai kegiatan yang positif melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di kampus sebagai salah satu upaya pencegahan  agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel