Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Sosialisasi P4GN di Desa Sendangagung Minggir Sleman

Sosialisasi P4GN di Desa Sendangagung Minggir Sleman

(274 Views) July 16, 2018 1:18 am | Published by | 1 Comment

sosialisasi p4gn minggir

BNN Sleman- Universitas Gajah Mada merupakan salah satu perguruan tinggi yang telah menghasilkan tokoh besar dinegara ini. Sebagai salah satu perguruan tinggi pilihan diIndonesia, Universitas Gajah Mada menyadari akan bahaya narkoba di Indonesia. Dalam salah satu kegiatan perkuliahan praktek atau disebut dengan KKN ( Kuliah Kerja Nyata) mahasiswa KKN ini melihat pentingnya edukasi P4GN yang merupakan kegiatan utama badan Narkotika NAsional untuk di ketahui masyarakat desa.

Oleh karena itu atas undangan mahasiswa KKN tersebut, Badan Narkotika Nasional Kabupaten sleman ( BNN Kab Sleman) mengadakan Sosialisasi P4GN di Desa Sendangagung Minggir Sleman pada hari Minggu tanggal 15 Juli 2018 bertempat di rumah Bapak Dukuh Kliran Bekelan 10. Pertemuan sosialisasi ini dihadiri oleh kurang lebih 40 peserta terdiri dari  perangkat pedukuhan, Mahasiswa dan mahasiswi KKN UGM, satgas KANZA. serta karang taruna parikesit.

Acara berlangsung dimulai pada pukul 16.06, dengan materi yang dibawakan oleh narasumber yang berasal dari BNN Kabupaten Sleman, Beliau sudara Sugani Jiyantoro. Semua masalah dikupas secara detail, mulai dari angka penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sleman, mulai dari tingkat belum bekerja sampai dengan tingkat pegawai atau orang yang sudah bekerja. Hal yang miris justeru terjadi dikalangan pelajar, dimana dalam usia yang masih begitu muda banyak yang tercemar oleh perilaku penyalahgunaan narkoba ini.

Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk mencegah penyalah gunaan dan peredaran gelap narkoba ini, karena tanpa peran aktif masyarakat maka semua menjadi tidak optimal dan akan banyak menemui kegagalan. Apresiasi juga disampaikan atas terbentuknya satgas KANZA, dimana menjadi harapan untuk kedepan dpat bekerjasama dan bersinergi untuk memberantas penyalahgunaan narkoba. Pada menjelang akhir materi disampaikan tentang rehabilitasi yang disediakan pemerintah untuk mereka yang terlanjur menjadi pecandu narkoba.

sosialisasi P4GN minggirr

HIDUP SEHAT? JAUHI NARKOBA!

1 Comment for Sosialisasi P4GN di Desa Sendangagung Minggir Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *