Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Sosialisasi Bahaya Narkoba Di SMK Muhammadiyah 2 Tempel

Sosialisasi Bahaya Narkoba Di SMK Muhammadiyah 2 Tempel

(64 Views) October 24, 2018 12:47 pm | Published by | No comment

Dalam rangka mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan sekolah, SMK Muhammadiyah 2 Tempel bekerjasama dengan BNN kabupaten Sleman mengadakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Acara ini dilaksanakan di salah satu ruang kelas di SMK Muhammadiyah 2 Tempel pada Rabu (24/10) dengan diikuti oleh 28 siswa. Salah satu tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada siswa akan bahaya dari penyalahgunaan narkoba sehingga menjauhkan mereka dari keinginan untuk menggunakannya.

AKBP Siti Alfiah, S.Psi, S.H, M.H selaku Kepala BNN Kabupaten Sleman mengingatkan kepada seluruh siswa agar selektif dalam memilih teman maupun komunitas dan tidak mudah terpengaruh dengan prilaku negatif yang ada disekitar lingkungan mereka. Komunikasi yang baik diantara anggota keluarga bisa menjadi salah satu cara efektif untuk menjauhkan remaja dari penyalahgunaan narkoba, untuk itu para siswa dihimbau agar sering berdiskusi maupun menyampaikan permasalahannya kepada orang tua maupun bapak ibu gurunya. 

Disamping memberikan himbauan, Kepala BNN Kabupaten Sleman juga menjelaskan tentang bahaya rokok bagi tubuh, dimana rokok menjadi salah satu gerbang menuju narkoba. Tidak sedikit fakta dilapangan yang membuktikan bahwa sebagian besar penyalahguna narkoba adalah perokok. Diawali dari rasa ingin tahu yang akhirnya membuat para remaja menjadi kecanduan terhadap rokok, dan bukan tidak mungkin, lambat laun juga ingin mencoba zat adiktif maupun narkoba.  Di akhir materi, beliau menghimbau agar para siswa lebih berhati hati dalam memanfaatkan maupun meminjamkan alat komunikasinya kepada orang lain , karena bisa saja digunakan untuk melakukan transaksi narkoba.

No comment for Sosialisasi Bahaya Narkoba Di SMK Muhammadiyah 2 Tempel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *